July 1, 2019

Keterbukaan Informasi 1 Juli 2019

Rencana Pengeluaran Saham Dengan HMETD

Perseroan berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 340.000.000 saham baru Perseroan (“Saham Baru”) saham hasil HMETD dan atau sebanyak-banyaknya 238.000.000 saham hasil eksekusi Waran yang menyertai HMETD.

Saham Baru tersebut akan diterbitkan dari portapel Perseroan dan dicatatkan Bursa Efek Indonesia (“BEI”) sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, termasuk Peraturan BEI No. I-A Tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas selain saham yang diterbitkan oleh Perusahaan Tercata, Lampiran Keputusan Direksi PT BEI No. Kep-00001/BEI/01-2014 tanggal 20 Januari 2014. Saham Baru akan memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan saham Perseroan lainnya, termasuk hak atas dividen.

Untuk menghindari keraguan, Perseroan berhak untuk mengeluarkan sebagian dari atau seluruh jumlah maksimum saham yang disetujui untuk diterbitkan berdasarkan keputusan RUPSLB. Harga pelaksanaan HMETD final akan ditentukan oleh Manajemen Perseroan. Ketentuan-ketentuan penambahan modal dengan memberikan HMETD, termasuk harga pelaksanaan final atas HMETD dan jumlah final atas Saham Baru yang akan diterbitkan dalam rangka penambahan modal dengan memberikan HMETD, akan disediakan kepada pemegang saham yang berhak pada waktunya, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Periode Pelaksanaan Penambahan Modal

Perseroan bermaksud untuk melaksanakan dan menyelesaikan penambahan modal dengan memberikan HMETD dalam jangka waktu yang wajar untuk dilakukan, namun tidak lebih dari 12 (dua belas) bulan sejak tanggal dilaksanakannya RUPSLB yang menyetujui penambahan modal dengan HMETD tersebut. Penerbitan HMETD akan dilaksanakan dengan tunduk pada ketentuan bahwa jadwal pelaksanaan dapat dimulai setelah OJK memberikan pernyataan pendaftaran penerbitan HMETD yang diajukan oleh Perseroan telah efektif.

Analisis Mengenai Pengaruh Penambahan Modal Terhadap Kondisi Keuangan dan Pemegang Saham

Perseroan memperkirakan bahwa rencana penambahan modal dengan memberikan HMETD akan mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan secara positif, yaitu antara lain meningkatkan kemampuan likuiditas Perseroan dalam melakukan investasi serta Perseroan dapat beroperasi secara maksimal sesuai dengan kegiatan usaha Perseroan, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada laba Perseroan.

Rencana penambahan modal dengan HMETD akan berpengaruh terhadap pemegang saham, dimana para pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya untuk melakukan pembelian Saham Baru akan terdilusi hingga sebanyak-banyaknya 33,33% (tiga puluh tiga koma tiga puluh tiga persen) setelah melaksanakannya HMETD.

Garis Besar Rencana Penggunaan Dana

Perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari penambahan modal dengan HMETD (setelah dikurangi dengan seluruh biaya emisi) untuk modal kerja dan/atau ekspansi usaha dan/atau belanja modal secara langsung maupun tidak langsung, baik melalui Perseroan. Rincian mengenai penggunaan dana akan disesuaikan dengan kondisi pada saat HMETD diterbitkan dengan mempertimbangkan pengelolaan modal yang optimal untuk kepentingan Perseroan.

Manajemen Perseroan berhak untuk melakukan penyesuaian terhadap penggunaan dana dengan mempertimbangkan keadaan dan faktor-faktor lain yang dianggap layak. Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka penambahan modal dengan memberikan HMETD, akan disediakan kepada Pemegangan Saham yang berhak pada waktunya, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Informasi Tambahan

Kepada para Pemegangan Saham Perseroan yang memerlukan secara lebih detail mengenai Keterbukaan Informasi ini, diharapkan dapat menghubungi kami pada setiap hari dan jam kerja Peresroan sampai dengan RUPSLB.

Corporate Secretary
PT Sumber Energi Andalan Tbk.
Kantor Pusat
Prince Centre Building lantai 8 Suite 806
Jl. Jend. Sudirman Kav 3-4, Jakarta Pusat
Jakarta 10220, Indonesia
Telepon: +62-21 570 0435 Fax: +62-21 5738 057
email: corporate.secretary@energi-andalan.co.id

Para Pemegang Saham/kuasanya yang akan memerlukan informasi secara lebih detail sebagaimana tersebut di atas diminta dengan hormat menyerahkan fotokopi Surat Kolektif Saham atau Surat Bukti Kepemilikan Saham yang diterbitkan oleh KSEI atau perusahaan efek atau bank kustodian sebagai bukti kepemilikan sahamnya serta fotokopi KTP atau tanda pengenal lainnya

Jakarta, 1 Juli 2019

Direksi PT Sumber Energi Andalan Tbk.






PT Sumber Energi Andalan Tbk
Prince Centre Lt.8 unit 806
Jl. Jend. Sudirman Kav 3-4
Jakarta 10220

+62 21 570 0435
+62 21 573 8057
corporate.secretary@energi-andalan.co.id
© 2019 PT Sumber Energi Andalan Tbk | Privacy policy