July 16, 2019

Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Direksi Perseroan dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Rabu, 7 Agustus 2019
Waktu : 10.00 WIB – selesai
Tempat : Boardroom CEO SUITE,Sahid Sudirman Center, lantai 56,Jl. Jend. Sudirman Kav. 86,Jakarta Pusat

dengan Mata Acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) sebagai berikut:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Direksi mengenai Kegiatan Usaha Perseroan untuk periode 1 April 2018 sampai dengan 31 Maret 2019 termasuk di dalamnya Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Laporan Keuangan yang terdiri dari posisi keuangan dan laporan laba rugi komprehensif untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Maret 2019.
  2. Persetujuan Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Maret 2019.
  3. Penetapan remunerasi bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.
  4. Penunjukkan Akuntan Publik untuk melakukan audit atas laporan keuangan Perseroan untuk periode dari 1 April 2019 sampai dengan 31 Maret 2020 dan penetapan honorarium Akuntan Publik serta persyaratan lain penunjukkannya.

Penjelasan Mata Acara RUPST:
Mata Acara RUPST ke-1 sampai dengan ke-4 merupakan Mata Acara yang rutin diadakan dalam RUPST Perseroan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan, Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“POJK”).

Dan Mata Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”):

  1. Persetujuan atas rencana Perseroan untuk melaksanakan penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“HMETD”) serta memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala Tindakan yang diperlukan dalam rangka melakukan penerbitan HMETD, dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang – undangan dan peraturan pasar modal khususnya Peraturan OJK (“POJK”) Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dan POJK No. 14/POJK.04/2019 tentang Perubahan atas POJK No. 32/POJK.04/2015.
  2. Persetujuan Perubahan Pasal 4 Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan HMETD sebagaimana dimintakan persetujuan dalam mata acara diatas.

Penjelasan Mata Acara RUPSLB:

Mata Acara RUPSLB ke-1 dan ke-2 terkait dengan rencana Perseroan untuk melaksanakan Penambahan Modal dengan menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dan untuk memenuhi ketentuan sebagaimana
diatur dalam POJK No. 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu yang telah diubah dalam POJK No. 14/POJK.04/2019.

Catatan:

  1. Pengumuman penyelenggaraan Rapat telah diumumkan melalui situs Bursa Efek Indonesia, situs Perseroan dan surat kabar ”International Media” pada hari Senin, tanggal 01 Juli 2019.
  2. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para Pemegang Saham. Pemanggilan ini berlaku sebagai undangan resmi kepada seluruh Pemegang Saham.
  3. Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat ini adalah:
    1. Untuk saham-saham Perseroan yang belum tercatat ke dalam Penitipan Kolektif PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) hanyalah para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, tanggal 15 Juli 2019 pukul 16.00 WIB.
    2. Untuk saham-saham Perseroan yang berada dalam Penitipan Kolektif KSEI hanyalah para Pemegang Rekening yang namanya tercatat sebagai Pemegang Saham Perseroan dalam rekening efek Bank Kustodian atau Perusahaan Efek yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, tanggal 15 Juli 2019 pukul 16.00 WIB.
  4. Pemegang saham dalam penitipan kolektif KSEI yang bermaksud menghadiri Rapat, harus mendaftarkan diri melalui anggota Bursa atau Bank Kustodian Pemegang Rekening Efek pada KSEI untuk mendapatkan (“KTUR”).
    1. Pemegang saham yang tidak dapat hadir, dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa Surat Kuasa yang sah. Anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris dan karyawan Perseroan boleh bertindak selaku kuasa dalam Rapat, namun suara yang mereka keluarkan selaku kuasa dalam Rapat tidak dihitung dalam pemungutan suara.
    2. Formulir Surat Kuasa dapat diminta baik secara tertulis maupun langsung setiap hari kerja selama jam kerja di kantor Biro Administrasi Efek (“BAE”) Perseroan di alamat sebagai berikut: PT EDI Indonesia, Wisma SMR Lantai 10, Jl. Yos Sudarso Kav. 89 Jakarta Utara 14350. U.p Bpk. Ahmad Firdaus.
    3. Surat kuasa tersebut harus ditandatangani diatas materai Rp.6.000,- disertai fotokopi KTP dari pemberi dan penerima kuasa dan sudah diterima oleh BAE Perseroan selambat – lambatnya 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal Rapat yaitu hari Kamis, tanggal 01 Agustus 2019.
    4. Pemegang saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (”KTP”) atau tanda pengenal lain. Bagi pemegang saham berbentuk badan hukum agar membawa fotokopi Anggaran Dasar dan perubahan pengurus terakhir. Khusus untuk pemegang saham dalam Penitipan Kolektif KSEI selain fotokopi KTP, juga dimohon untuk membawa KTUR dan menyerahkannya kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat.
  5. Bahan – bahan Rapat sudah tersedia di kantor Pusat Perseroan sejak tanggal 01 Juli 2019 sampai dengan tanggal diselenggarakan Rapat.
  6. Untuk mempermudah pengaturan dan demi tertibnya Rapat, para Pemegang Saham atau kuasanya diminta dengan hormat sudah berada di tempat Rapat 30 menit sebelumnya.

Jakarta, 16 Juli 2019
Direksi Perseroan


 





PT Sumber Energi Andalan Tbk
Prince Centre Lt.8 unit 806
Jl. Jend. Sudirman Kav 3-4
Jakarta 10220

+62 21 570 0435
+62 21 573 8057
corporate.secretary@energi-andalan.co.id
© 2019 PT Sumber Energi Andalan Tbk | Privacy policy