Sistem Manajemen Risiko

Kondisi lingkungan eksternal dan internal industri pertambangan dan energi selalu bersifat dinamis. Hal ini sejalan dengan Perkembangan zaman dimana terjadi perubahan baik dari sisi perkembangan Teknologi Informasi maupun perubahan pengelolaannya. Saat ini sejumlah industri pertambangan mulai menerapkan konsep revolusi industri ini ke dalam aktivitas pertambangan mereka. Kendati seefisien dan seefektifnya suatu revolusi pasti terhadap Perusahaan harus menghadapi sejumlah macam risiko.

Maka dari itu, Perseroan menerapkan Sistem Manajemen Risiko secara terstruktur, terencana dan komprehensif agar dapat mendeteksi, mencegah, meminimalisir serta memitigasi berbagai jenis risiko usaha yang berpotensi timbul dan mampu berdampak bagi keberlangsungan bisnis Perseroan.

Dalam menerapkan Sistem Manajemen Risiko, Perseroan senantiasa mencermati perkembangan iklim usaha dan melakukan kajian mendalam atas risiko-risiko yang relevan dengan bisnis Perseroan serta membangun budaya sadar risiko (risk culture) dalam seluruh unit kerja.

Profil Risiko

Upaya Mitigasi Risiko

Perseroan senantiasa mengevaluasi risiko-risiko usahanya dan menyusun berbagai langkah mitigasi, antara lain:

Tinjauan Efektivitas Sistem Manajemen Risiko

Perseroan menerapkan sistem manajemen risiko secara efektif dan terintegrasi dengan melakukan kajian rutin atas kinerja. Setiap unit bisnis dilibatkan untuk senantiasa mengidentifikasi dan mengelola potensi-potensi risiko serta menyusun upaya mitigasi risiko dan review risiko dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan bisnis dan kondisi perekonomian.






PT Sumber Energi Andalan Tbk
Sopo Del Office & Lifestyle Tower B, Lantai 21
Jl. Mega Kuningan Barat III, Lot.10 1-6,
Kawasan Mega Kuningan,
Jakarta Selatan 12950

+62 21 5081 5254
+62 21 5081 5253
corporate.secretary@energi-andalan.co.id
© 2019 PT Sumber Energi Andalan Tbk | Privacy policy